Langsung ke konten utama

SMKN 2 KOTA MOJOKERTO (SEKANDA)

Hey dulur dulurku, bagi klian yg mau masuk ke sekolah ini oma shu akan menyampaikan informasi jurusan di SMK Negeri 2 Mojokerto. Lest scroll! 
.
Terdapat 5 kejuruan di SMK Negeri 2 Mojokerto, berikut daftar kejuruan yang ditawarkan di SMK Negeri 2 Mojokerto.

1.PRL (Rekayasa Prangkat Lunak)

Rekayasa perangkat lunak (RPL, atau dalam bahasa Inggris: Software Engineering atau SE) adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan software/perangkat lunak termasuk pembuatan, pengembanganan perangkat lunak/software dan manajemen kualitas.

2. Ps (Perbanka Syariah)

Mendalami materi hitung menghitung, catat mencatat dan sampai mengaplikasikan laporan-laporan dengan menggunakan Office dan aplikasi penunjang perbankkan lainnya.

3. Desian komunikasi Visual (DKV)

Mempelajari seni rupa modern baik itu modelling, fotografi, iklan, ilustrasi, dan masih banyak lagi.

4. Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP)

TPHP atau Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian, jurusan ini memang menitik beratkan pada pengolahan bahan hasil pertanian berbasis teknologi modern. Mungkin kalian sempat berpikir kalau jurusan TPHP ini juga agak mirip dengan jurusan Jasa Boga (JB) pada segi sama sama mengolah bahan pangan. Tapi ada perbedaan mencolok, yaitu kalau Jurusan JB  bahan pangan yang selesai diolah akan dihidangkan dan dipercantik, sedangkan TPHP, bahan pangan yang sudah diolah akan langsung dikemas sehingga harus memperhatikan tingkat ketahanan dan keawetan produk.

5. Jasa Boga (JB)
 
Kali ini mimin bakalan Bahasa jurusan JB ia Ini adalah jurusan mimin saat Ini yg masih bersekolah di SMKN 2 Mojokerto.   Jasa Boga adalah Kompetensi Keahlian yang berada di bawah Program Studi Keahlian Tata Boga, Bidang Studi Keahlian Seni, Kerajinan dan Pariwisata. Kompetensi Keahlian Jasa Boga memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta didik di bidang pengolahan, penyajian dan pelayanan makanan dan minuman. 
Kompetensi keahlian jasa boga menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang pekerjaan yang dikelola oleh badan atau instansi pariwisata, hotel, restoran, catering serta rumah sakit, serta menyiapkan peserta didik untuk menjadi entrepreneur di bidang usaha penyediaan makanan. 


Semoga bermanfaat ya teman teman :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu RapSouL x M.A.C - Sio sa sendiri

                          Sio sa sendiri Vers 1 :  Dari pertama sa bahagia Dan kini terjatuh Dari mimpi sa terbangun Sa bahagia lihat ko tersenyum ceria Sa bahagia walau kau bukan dengan sa Biar sa lupa do yang sudah lama, karna semua su hanyut ko yang bawa Sa tra papa jika harus begini Sa tra papa bila harus sendiri Sa pu bahagia sa su pernah kasih, Namun ko pergi tinggal Kan sejuta mimpi  Rap : Namun ko tlah pergi dan meninggalkan Sa sendiri sa berdiri tahan sakit paksakan ko Deng Dia ko tersenyum sa su bisa rela Kan Meski susah sa menahan pilu batin menekean Sa tra mau ko pu senyum pudar karna dong Sa pu mau kam dua bahagia tolong Biarkan sa terhanyut Deng sepi Deng mimpi ko su Bawa sa tapi ko pigi sa menepi Sa coba bertahan di hati yang bimbang di kala sedih saat ko pigi deng Dia tinggalkan Luka tra berharap lebih Biar sa Rawat Luka yg terlalu lama sa pendam sendiri mengejar rasa entah Kemana lagi akan sa cari Sekarang semua de Bawa sa cape untuk berjuang dan berlari Jadi di mana