Langsung ke konten utama

Jasa Boga pilihanku

Hey dulur dulur ku.. Gmna apa dulur sudah milih jurusan yg tepat? Nah kali ini Oma shu akan bahas tentang jurusan admin nihh.., yah bener Jasa Boga. Mungkin Ada yg bertanya apa sih itu bro Jasa Boga? 
Jasa Boga adalah salah satu jurusan yang ada diSMKN 2 Kota Mojokerto.

Jurusan ini peminatnya tidak kalah banyak dengan jurusan lain. Walau kadang peminatnya mayoritas para perempuan. Tapi ada kok laki lakinya meskipun hanya beberapa siswa saja. 

Jasa Boga sendiri ga semua hal diartikan memasak memasak dan memasak. Banyak  hal ataupun kegiatan yang ada didunia jasa Boga itu sendiri.

Pada saat kelas awal (kelas 10) dikelas lebih banyak materi didalam kelas. Dimana kita akan mempelajari bermacam-macam materi yang berbeda-beda namun masih tetap tentang dunia Jasa Boga.

Praktek pun ada tapi masih seputar tentang macam-macam potongan, Garnish makanan,  Garnish minuman, lipatan daun,  membuat ketupat dan carving buah (mata pelajaran Boga Dasar)


Pada saat semester 1 Kita praktek membuat Garnish Makanan. Seperti yang kalian ketahui juga bahwasannya Garnish selalu ada pada setiap hidangan yang kita buat. Seperti di Nasi Tumpeng.



Garnish minuman pada umumnya terbuat dari Buah-buahan. Seperti Nanas, melon, strawberry, jeruk dan sebagainya.



Carving buah (mengukir buah) jujur pada saat praktek carving saya rasa susah gampang (apalagi tangan saya yg amatiran). Dan perlu kalian ketahui saat hendak mengcarving buah kalian harus yakin bahwa kalian bisa (jangan sampai ragu-ragu!!) karena kita akan diuji jiwa kesenian kalian masing-masing.

Dan masih banyak lagi kegiatan praktek diJurusan Jasa Boga. Namun hanya ini yanh bisa saya sampaikan :) jadi sampai bertemu diArtikel selanjutnya.
Sekian dan terima kasih :*




Sumber : https://penpalazalia.blogspot.com/2019/03/serunya-jurusan-jasa-boga-di-smkn-2.html?m=1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu RapSouL x M.A.C - Sio sa sendiri

                          Sio sa sendiri Vers 1 :  Dari pertama sa bahagia Dan kini terjatuh Dari mimpi sa terbangun Sa bahagia lihat ko tersenyum ceria Sa bahagia walau kau bukan dengan sa Biar sa lupa do yang sudah lama, karna semua su hanyut ko yang bawa Sa tra papa jika harus begini Sa tra papa bila harus sendiri Sa pu bahagia sa su pernah kasih, Namun ko pergi tinggal Kan sejuta mimpi  Rap : Namun ko tlah pergi dan meninggalkan Sa sendiri sa berdiri tahan sakit paksakan ko Deng Dia ko tersenyum sa su bisa rela Kan Meski susah sa menahan pilu batin menekean Sa tra mau ko pu senyum pudar karna dong Sa pu mau kam dua bahagia tolong Biarkan sa terhanyut Deng sepi Deng mimpi ko su Bawa sa tapi ko pigi sa menepi Sa coba bertahan di hati yang bimbang di kala sedih saat ko pigi deng Dia tinggalkan Luka tra berharap lebih Biar sa Rawat Luka yg terlalu lama sa pendam sendiri mengejar rasa entah Kemana lagi akan sa cari Sekarang semua de Bawa sa cape untuk berjuang dan berlari Jadi di mana